meningkatkan risiko terjangkit corona
Photo by Markus Spiske on Unsplash

Perkembangan virus Corona terus meningkat dengan kapasitas penyebaran yang pesat, terutama di Amerika Serikat, Eropa, dan juga Indonesia. Tingkat kematian di Tiongkok merupakan daerah yang paling parah terkena dampaknya, bukti bahwa penting untuk kita memerangi penyebaran virus. Kamu sudah sering mendengar bahwa virus Corona sangat berbahaya bagi orang-orang dengan masalah kesehatan dan orang tua kan? Ini karena virus Corona mempengaruhi sistem pernapasan, menyebabkan sesak napas. Selain itu, jika kamu merokok, kamu sama saja seperti meningkatkan risiko terjangkit virus Corona loh!

Salah satu kelompok orang dewasa yang meningkatkan risiko dirinya terjangkit virus, terutama jika mereka tertular virus Corona adalah orang yang merokok. Perokok sering memiliki masalah pernafasan karena merokok bertahun-tahun hingga puluhan tahun. Semakin banyak merokok, semakin banyak juga memiliki kondisi kesehatan, seperti penyakit paru obstruktif kronik, penyakit jantung, dan asma, yang dapat membuat merokok semakin buruk dan memperburuk penyakit. Untuk mereka yang merokok ini, menangkap virus Corona meningkatkan risiko mereka mengalami komplikasi dan berpotensi fatal.

Bagaimana merokok meningkatkan risiko terjangkit virus Corona?

Penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Medis Tiongkok mengatakan bahwa peluang kasus virus Corona menjadi lebih parah dan yang paling ekstrem dapat berakibat fatal – yaitu sekitar 14 kali lebih tinggi di antara orang-orang yang memiliki riwayat merokok dibandingkan dengan orang-orang yang tidak merokok. Jurnal ini juga menemukan mereka yang memiliki riwayat merokok meningkatkan risiko 14% terjangkit penyakit pneumonia.

Para ahli menekankan pentingnya berhenti merokok sesegera mungkin atau risiko terjangkit virus berbahaya lebih mungkin terjadi pada mereka, apa lagi seperti sekarang dengan adanya wabah virus Corona. Kamu pasti bisa berhenti merokok, ini langkah yang paling tepat untuk kamu ambil sekarang. Saat berhenti merokok, kamu harus lebih berhati-hati untuk memastikan semua kebutuhan fisik terpenuhi. Makanlah makanan yang seimbang, banyak istirahat, minum air, berolahraga, dan minum multi-vitamin setiap hari. Kamu juga bisa coba alternatif dengan solusi total berhenti merokok NCIG. Yuk, cari tahu lebih lanjut di sini![/N]